DE Linux Terbaik Yang Bisa Anda Coba

DE Linux Terbaik Yang Bisa Anda Coba

DE linux terbaik – pesonainformatika.com. Ada beberapa jenis DE (Desktop Environtment) dalam sistem operasi linux. Kali ini kita akan sedikit membahas tentang DE linux terbaik. Jika anda adalah pengguna linux baru dan bingung untuk memilih yang mana, saya harap postingan ini dapat membantu anda.

Apa itu desktop environtment?

GUI (Graphical User Interface) memungkinkan kita untuk mengelola dan mengakses fitur dan layanan penting yang sering kita akses dari sistem operasi. DE adalah antarmuka standar berbasis GUI yang disediakan oleh hampir semua sistem operasi modern. Kali ini kita hanya membahas DE linux. Jenis desktop GUI ini dikembangkan untuk menggantikan antarmuka berbasis perintah atau teks yang digunakan pada sistem operasi lama. Namun, kita masih memiliki akses perintah melalui teks seperti terminal untuk beberapa layanan sistem yang tidak dapat diakses melalui DE.

3 DE linux terbaik

Anda dapat menjadikan postingan ini sebagai referensi. Semua yang saya tulis disini adalah apa yang saya rasakan saat menggunakan DE linux

Gnome
Saya menempatakan Gnome di urutan pertama karena Gnome memiliki tampilan yang indah, akses cepat, dan mudah digunakan. Anda dapat memilih Gnome di ubuntu, linuxmint, dll. Gnome menyediakan lingkungan kerja yang fokus untuk membantu anda menyelesaikan berbagai hal, dan dikemas dengan fitur yang membuat anda lebih produktif.

KDE
DE linux yang satu ini menawarkan pengalaman yang luar biasa untuk anda. Tampilan keren denga efek lembut memberikan kenyamanan untuk anda saat menggunakan. Tetapi tidak direkomendasikan untuk komputer yang mempunyai sepesifikasi rendah. KDE termasuk user friendly yang sebelumya merupakan pengguna windows. KDE fokus untuk mencari solusi inovatif untuk menciptakan suasana yang nyaman.

XFCE
Xfce adalah DE linux yang sangat ringan. Ini bertujuan untuk kerja cepat dan dapat bekerja optimal pada sumber daya sistem yang rendah, serta masih menarik dari sisi visual dan user friendly. DE ini sangat direkomendasikan bagi anda yang baru menggunakan linux yang sebelumya menggunakan sistem operasi windows dan komputer yang mempunyai spesifikasi rendah. Tetapi juga bisa untuk anda yang memiliki spesifikasi komputer yang tinggi yang mengedepankan sisi kecepatan. DE ini merupakan favorit saya jika saya perlu menjalankan beberapa aplikasi yang cukup berat.

cara agar laptop tidak lemot

Kesimpulan

Jadi DE terbaik tergantung pada selera, kebutuhan, dan spesifikasi masing-masing. Anda dapat menginstall beberapa DE pada distro favorite anda. Anda dapat memilih salah satu DE tersebut ketika anda login ke sistem operasi anda. Disini saya hanya memberikan informasi pendapat yang bisa dipertimbangkan. Baca juga KDE vs GNOME. Terimakasih atas waktunya dan sampai jumpa di lain waktu.

Written by:
@akhisyabab

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *