Cas Cepat, Cara Isi Battery HP Agar Cepat Penuh

Halo semua, Smartphone merupakan alat yang kita butuhkan sewaktu-waktu, jadi kita punya tantangan sendiri untuk menjaga agar daya tetap terus ada, dan bahkan lebih buruk lagi saat anda bepergian. Mungkin kita pernah merasa gelisah saat daya battery akan habis tapi masih ada hal penting yang masih membutuhkan ponsel. Untungnya, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan untuk mempercepat proses pengisian atau nge-charge. Berikut adalah 8 tips sederhana untuk mengisi daya cepat ponsel anda saat anda kekurangan waktu.

1. Langsung ke stopkontak listrik :

Cara terbaik untuk mengisi daya ponsel anda adalah dengan menghubungkannya langsung ke stopkontak. Saat menghubungkan ponsel anda ke laptop anda melalui kabel USB mungkin merupakan cara yang nyaman untuk mengisi ulang, tapi dengan cara ini proses cas membutuhkan waktu yang lebih lama. Ini karena port USB biasanya hanya mengisi daya 0,5amp, sehingga akan memakan waktu dua kali waktu untuk mengisi daya ponsel anda daripada adaptor daya 2amp (normalnya). Jadi sambungkan langsung ke listrik menggunakan charger.

2. Menggunakan Charger asli:

Selalu disarankan untuk menggunakan pengisi daya asli karena hal ini merupakan hal yang paling tepat baik dari keawetan ponsel atau kecepatan saat charge. Menggunakan adaptor pengisi daya asli dan kabel USB dapat membantu anda mengisi daya perangkat dengan benar dan memperpanjang masa pakai baterai. Jika anda kehilangan pengisi daya yang disertakan dengan ponsel anda, pastikan pengisi daya pihak ketiga disetujui oleh produsen ponsel anda atau merk original yang sudah terkenal bagus.

3. Menggunakan Adaptor USB Daya Tinggi:

Berbicara tentang pengisi daya dengan USB yang baik, pastikan untuk menggunakan pengisi daya yang dapat mengeluarkan daya sebanyak yang dapat ditangani ponsel cerdas anda. Sebaliknya, jika anda menggunakan adaptor USB lama dan berdaya rendah yang kebetulan anda miliki, ponsel anda akan terisi sangat lambat, atau bahkan mungkin tidak terisi sama sekali. Nomor pada adaptor adalah peringkat maksimum, tetapi hanya akan mengirim daya sebanyak yang diminta oleh perangkat anda. Jika ponsel anda mendukung pengisian cepat, pastikan pengisi daya yang anda gunakan juga berfungsi baik.

4. Mengaktifkan Mode Pesawat atau Airplane Mode:

Untuk menambah daya baterai ponsel anda dengan cepat, anda harus mengaktifkan fungsi mode pesawat. Ini akan mengurangi konektivitas internet, radio nirkabel, dan kemampuan lain sehingga ponsel anda hanya dapat fokus pada pengisian daya. Ingatlah bahwa anda tidak akan dapat menerima panggilan atau pesan saat mode airplane dihidupkan.

5. Mematikan telepon:

Jika memasukkan ponsel anda ke Mode Pesawat membantu mengisi daya ponsel anda lebih cepat, mematikannya sepenuhnya bahkan lebih baik. Dengan mematikan ponsel anda saat mengisi daya, anda menghentikan kebutuhannya akan daya untuk mengoperasikan layar dan sensor gerak dan untuk menjalankan aplikasi. Jika anda mencari tagihan tercepat, matikan telepon anda.

6. Menjaga ponsel tetap dingin:

Biarkan ponsel anda mendapatkan udara segar dan itu berdampak pada proses cas lebih cepat. Melepaskan kasing dan menemukan tempat yang dingin untuk baterai pasti akan mempercepat. Hal lain yang perlu diingat, panas adalah musuh terbesar ponsel anda. Tidak ada yang lebih pendek dari baterai daripada panas, jadi jauhkan dari sinar matahari langsung dan kendaraan panas dan jangan pernah mengisi baterai telepon saat panas. Biasanya diletakan di lantai membuat ponsel lebih dingin.

7. Berhenti memeriksa telepon selama pengisian:

Salah satu hal yang membuat baterai anda lebih cepat habis adalah layar yang besar dan cerah. Jadi berhentilah melihatnya saat anda mengisi baterai telepon. Terus menerus menghidupkan layar untuk memeriksa persentase baterai hanya akan memperlambat proses pengisian. Bahkan jika anda sedang menunggu pesan, cobalah untuk tidak terus memeriksa telepon anda, cukup nyaring penderingnya. Jika anda harus memeriksa, turunkan kecerahan untuk meminimalkan pengurasan daya.

8. Tutup aplikasi yang tidak dibutuhkan:

Sering kali terdapat beberapa aplikasi yang berjalan di background. Anda dapat mematikan semua aplikasi yg berjalan dan bisa mengatur aplikasi apa saja yang tidak perlu ditutup. Buka playstore dan cari aplikasi yang bernama KillApps.

Sekian tips kali ini, semoga bermanfaat. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

Written by
@akhisyabab

Leave a Reply

Your email address will not be published.Required fields are marked *